Penerimaan KKN SISDAMAS 2017 di Desa Campakasari Oleh Kepala Desa

DESA CAMPAKASARI
Kepala Desa Campakasari Bapak Abdul Kodir Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta Bersama Dosen Pembimbing Lapangan Dr. Ade
Nandang M.Ag Beserta Koordinator Desa Bustomi Arifin di saat |Pembukaan Acara Penerimaan KKN SISDAMAS 2017, Selasa (07/02)




Purwakarta- Penerimaan KKN Sisdamas Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung 2017 di Desa Campakasari. Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta. Penerimaan acara ini dilaksanakan setelah pengarahan dan sambutan hangat dari Bupati Purwakarta yaitu Dedi Mulyadi, acara pembukaan ini sekaligus di damping oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr. Ade Nandang M.Ag.


Acara ini dihadiri oleh setiap kelompok perwakilannya terdiri dari tiga kelompok yaitu 179,69 dan 289, dengan jumlah keseluruhan mahasiswa adalah 41. Dengan kehadiran Bapak Kepala Desa Abdul Kodir beserta jajarannya menjadikan atmosfer semangat untuk KKN Sisdamas Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung 2017. Para peserta dengan semangatnya bergegas untuk mengikuti rangkaian acara demi acara.

KKN Sisdamas Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung 2017 berlangsung dari tanggal 7 Februari sampai dengan 9 maret 2017. Salah satu inisiatif acara berlangsung pasca pembekalan dari Kang Dedi, ini di motori oleh Saudara Bustomi Arifin prodi Administrasi Publik selaku perwakilan dari kelompok 179, beliau sebagai Koordinator Desa Campakasari untuk satu bulan kedepan.

Penerimaan KKN Sisdamas Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung 2017 di sambut dengan suasana kekeluargaan yang kental di Kantor Kepala Desa Campakasari. Bingkaian poto KKN Sebelumnya dan kerapihan kantor memberikan kesan pertama dari peserta KKN Sisdamas Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung 2017 yang baik, ini merupakan jamuan khusus untuk mahasiswa beserta Dosen Pembimbing Lapangan.

Mengajak acara selanjutnya, sambutan dari Bustomi Arifin menyatakan “KKN Sisdamas Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung 2017 berbeda dengan KKN sebelumnya, dikarenakan kita di sini tidak membuat program namun mengoptimalkan program di sekitar lingkungan Desa Campakasari”. Mengenai program dari KKN Sisdamas Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung 2017 akan di bahas kembali pada acar Rembug Desa pada tanggal 10 Februari 2017

Bustomi Arifin mengajak agar KKN ini dapat menjadikan implementasi keilmuan dan laboratorium yang terdapat dalam Tri Dharma Perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat..

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Dr. Ade Nandang M.Ag Selaku Dosen Pembimbingan Lapangan yang senantiasa memenuhi kewajibannya agar berjalannya acara tersebut. Pak Ade sebutan dekatnya memberikan wejanganya kepada seluruh peserta KKN Sisdamas Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung 2017 “Mahasiswa agar lebih menganalisis permasalahan yang ada dan meningkatkan salah satu bidang UMKM di Desa Campakasari dan kemudian mencari akar permasalahannya”, Pak Ade menekankan agar mahasiswa lebih menjadi agen solusi untuk Desa Campakasari.

Reporter : Anis Tsaqila

Redaktur : Siti Aisyah
Share on Google Plus

About Bustomi Arifin

0 komentar:

Posting Komentar